Pesan Pengasuh 

Saya ingat dulu saat masih di Pesantren kata anak kyai saya yang akrab disapa Abah Sholahudin Masruri begini ngendiko nya di suatu pengajian malam itu “tututlah ilmu sampai negeri cina begitulah menurut hadist, kalian jika mencari ilmu di niatkan jangan saya akan menjadi mahasiswa dan akan menjadi orang hebat!, saya bekerja agar kaya! Jangan!! Niat kan dalam dirimu “nawaitu ta’aluma li’ihyai syari’ati wai’zalati jahalah” yang artinya “ya Allah saya niat belajar untuk menghidupkan syariat dan menghilangkan kebodohan”

Dan ingatlah kawan dalam mencari ilmu dan mantapkan pada diri anda semua jangan mengeluh karena Allah mempunyai rencana yang baik untukmu jangan memikirkan yang tidak dulu, jalani sajalaahh.. karena Allah maha baik. 

Brebes 12 juli 2017

 

2 respons untuk ‘Pesan Pengasuh 

Add yours

  1. Yap, jngn mngeluh, tp jlni sjalah..

    Oya, kok gak nulis kyak cerpen tempo hari lg? Knp? 😁😁😄

    Tp iya jg ya, jlni sja, jngan mngeluh..wkwk… bgtulah psan pngasuh

    Suka

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑